Punya Mobil atau Motor Modifikasi? Ayo Adu Keren di Pamor!
JAKARTA - Buat otolover yang digantung dari Mengkrek Car atau Motorcycle, saatnya menghadirkan kendaraan Otolovers di OTOMOTIF.
Detikoto menyediakan saluran prestise khusus (parade modifikasi sepeda motor mobil) untuk otolover yang menginginkan mobil keren / sepeda motor muncul di detikoto.
Kewajiban untuk mengikuti prestise sangat mudah:
1. Foto yang diunduh adalah hasil dari pekerjaannya sendiri dan tidak melacak pekerjaan orang lain.
2. Foto-foto yang diunduh tidak boleh mengandung peralatan pornografi, politik, SARA dan kekerasan.
3. Peserta diizinkan mengirim lebih dari 1 pekerjaan di akun yang sama.
4. Peserta adalah warga negara Indonesia.
5. Peserta berusia minimal 17 tahun dan memiliki kartu ID yang valid (KTP atau SIM).
6. Semua foto akan dianimasikan terlebih dahulu oleh administrator sebelum dipublikasikan di halaman galeri Pamor.
7. Akan ada pemenang yang berhak mendapatkan hadiah detikoto.
8. Pemenang yang dipilih adalah hasil dari pilihan editorial.
9. Keputusan editorial tidak dapat diperebutkan.
10. Harga tidak dapat ditransfer
Jadi bagaimana kabarmu? Tenang, bagaimana mengikuti cara-cara berikut:
1. Masuk ke situs host dengan akun DetikConnect Anda.
2. Unduh foto-foto kecil kendaraan Anda, jangan lupa gambar-gambar dari berbagai sisi interior, sehingga tampaknya lebih mungkin digunakan.
3. Pilih kategori kendaraan.
4. Isi judul foto kendaraan.
5. Jelaskan konsep modifikasi dan bagian yang dimodifikasi / kendaraan yang dimodifikasi di kolom spesifikasi kendaraan.
6. Cinta pada komunitas kami apa yang Anda ikuti dalam bentuk komunitas.
7. Jangan lupa mengisi formulir nomor telepon formulir dengan nomor yang selalu aktif, sehingga editor dapat dengan mudah menghubungi Anda.
8. Yah, jangan lupa untuk memeriksa syarat dan ketentuan kotak dari kami dan mengisi RECAPTCHA HUH.
9. Klik tombol Unduh dan Yak Selamat, Anda telah berhasil membahas prestise di Detikoto.
Nah, bagi mereka yang mendapatkan modifikasi terbaik dari versi detikoto, dapat dipastikan bahwa ada harga yang akan didapat oleh pengubah. Pemenang beruntung setiap bulan, ada hadiah uang tunai setiap bulan! (LTH / DDN)
_________________________________________
Unik! Yamaha Mio Karbu Ini Disulap Jadi Street Cub
Jakarta - Mendengar aliran modifikasi Street Cub, pasti beberapa berasal dari kita dapat langsung terbang nostalgia ke masa 50'an, pas Honda Super Cub ramai dimodifikasi bergaya 'jalanan'. Namun apa jadinya terkecuali aliran modifikasi street cub ini dibangun di atas motor matic?
Di tangan builder asal Sukabumi Adega, Yamaha Mio GT lansiran tahun 2012 sukses disulap menjadi sebuah motor bergaya street cub. Walhasil motor matic yang mempunyai harga bekasnya raih Rp 5 Jutaan ini, beralih total tampilannya.
"Awalnya kan kita menyaksikan ide modifikasi street cub, namun kayanya lebih seru terkecuali kita bikin dari bahan motor matic. Biar anti mainstream," ujar Adega Anggayasta, pemilik dari Rainbow Moto Builder kepada detikOto.
Untuk membangun ide liarnya ini, Rainbow Moto Builder membongkar total Yamaha Mio GT hingga menyisakan mesin, rangka utama, engine mounting dan anggota kemudi.
Rangka dan Kaki-Kaki
"Untuk rangka utama, engine mouting dan tempat kemudi kami masih manfaatkan bawaan Mio GT, agar handling motor senantiasa nyaman untuk harian. Sedangkan anggota sub frame kami bikin sendiri," papar pria yang akrab disapa Dega ini.
Motor ini dapat dibilang kawin silang antara Yamaha dan Honda. Terlihat berasal dari anggota bodi belakang sampai tangki yang 'plek-plekan' Mengenakan miliki Honda Astrea Grand.
"Supaya rencana street cub-nya semakin kerasa, kami manfaatkan bodi belakang miliki Honda Astrea Grand, lengkap serupa tangkinya. Tapi untuk bodi tambahannya kami bikin sendiri berasal dari plat galvanis 1.2 mm," papar Dega.
Dega menjelaskan, hampir seluruh pengerjaan bodi motor ini digunakan dengan plat galvanis. Baik untuk anggota bodi samping, sayap depan sampai dop yang menutupi pelek.
Pelek yang dipasangkan Rainbow Moto Builder ke motor ini adalah pelek jari-jari berasal dari V-Rossi yang miliki ukuran ring 14 inci. dan ditutup dengan rapi manfaatkan dop berwarna hitam.
Lalu untuk urusan suspensi, sok belakang motor ini dibuat ganda dengan menambahkan dudukan sok di lengan ayunnya.
Sedangkan untuk anggota depan, sok asli Yamaha yang jadi pilihan. "Biar nampak semakin berisi dan berotot, sok depannya kami kasih cover berasal dari plat galvanis," papar Dega.
"Sudah lama kita berharap holeshot device belakang ini. Yang pasti Suzuki bekerja keras, tapi mereka dambakan membawa sesuatu kala mereka yakin mereka bekerja dengan baik," kata Rins.
"Secara teoritis, mereka dapat membawanya untuk balapan ke-2 di Austria. Jadi aku pikir (test rider Sylvain Guintoli) dapat mencobanya sebelum akan itu, atau Tsuda, test rider Jepang, di Jepang."
"Tidak mudah kala seluruh orang pakai item baru ini dan kita sedikit terlambat. Tapi motor kita bekerja dengan baik (tanpa itu), jadi ini terhitung yang penting," ucapnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar